Tips Jitu Agar Bisa Hamil Dan Hal Penting Yang Harus Dilakukan Setelahnya

Tips Jitu Agar Bisa Hamil Dan Hal Penting Yang Harus Dilakukan Setelahnya




Bicara tentang tips jitu agar hamil, hal yang paling penting adalah memahami siklus reproduksi Anda, memahami waktu pembuahan, dan memperhatikan kesehatan Anda secara keseluruhan. Kehamilan adalah peristiwa luar biasa serta kompleks. Kehamilan adalah hal yang membahagiakan hati dan mengasyikkan, oleh karena itu banyak sekali orang ingin agar bisa segera hamil setelah mereka menikah.

Berikut adalah tujuh tips terbaik agar bisa hamil :

1. Ketahui kapan waktu Anda yang paling subur. Patokannya adalah ovulasi, secara umum ovulasi terjadi sekitar 14 hari sebelum periode berikutnya dimulai. Jadi, jika siklus Anda adalah 28 hari, itu berarti hari ke 14 adalah hari paling subur Anda (hari ke 1 adalah hari pertama periode terakhir Anda dimulai). Jika siklus Anda adalah 30 hari, maka hari ke-16 adalah hari paling subur Anda.

2. Periksa suhu tubuh basal Anda. Untuk melakukannya, Anda memerlukan termometer basal (biasanya harganya murah) untuk memetakan sedikit peningkatan suhu tubuh Anda setelah bangun setiap hari yang menandakan waktu subur Anda.

3. Perhatikan lendir serviks Anda. Cara ini adalah cara yang terbaik untuk bisa segera hamil karena ovulasi menyebabkan perubahan penampilan dan konsistensi lendir serviks. Ini bisa dilakukan dengan dengan memeriksa diri sendiri setiap hari. Jika Anda melihat warna putih yang seperti putih telur pada serviks Anda, maka itu tandanya Anda sedang dalam masa ovulasi dan subur.

4. Berhubungan seks menggunakan posisi misionaris (posisi pria di atas). Hal ini berkaitan dengan gaya gravitasi yang mampu mendorong dan mempercepat aliran air mani ke rahim untuk memaksimalkan kesempatan sperma menyatu dengan sel telur dan menyebabkan pembuahan. Salah satu tips terbaik terkait kehamilan adalah ketika setelah ejakulasi sebaiknya wanita tetap telentang dengan kaki ditekuk beberapa menit untuk lebih memaksimalkan aliran air mani menuju rahim.

5. Menghilangkan kebiasaan merokok dan alkohol. Merokok dan alkohol tidak hanya akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda, ketika Anda hamil, rokok dan alkohol yang Anda konsumsi dapat menyebabkan janin yang sedang berkembang terkena dampak berbahaya dari kebiasaan merokok dan alkohol tersebut.

6. Ambil suplemen vitamin / mineral / nutrisi terbaik yang dapat Anda yang mudah Anda dapatkan di sekitar Anda. Anda bisa memilih salah satu vitamin murah (tidak harus mahal) agar tidak terlalu boros dan membuang-buang uang. Namun jika Anda mempunyai budget berlebih, maka Anda dapat mengonsumsi suplemen nutrisi berkualitas tinggi dan lengkap, karena selama kehamilan tubuh membutuhkan nutrisi seperti asam amino, antioksidan, bioflavanoid, neuronutrien, enzim, dan nutrisi lain seperti L-Carnosine, alpha lipoic acid, asetil L-Carnitine, dan sebagainya.

7. Adopsi gaya hidup sehat. Ini juga salah satu kiat terbaik terpenting untuk bisa hamil. Yang termasuk hidup sehat di sini adalah melakukan diet yang masuk akal (wajar) dengan suplemen gizi, kualitas tidur yang cukup, mengelola stres, olahraga yang wajar, dan manajemen berat badan.

Keinginan Anda untuk hamil dan memiliki anak yang didambakan itu berarti memiliki makna lain yang lebih penting bagi Anda yaitu Anda harus berkomitmen merawat diri sendiri dan pasangan Anda dengan lebih baik. Itu tidak hanya berarti Anda akan lebih sehat, tetapi juga berarti Anda akan meningkatkan peluang memiliki bayi yang lebih sehat pula.

Lalu, bagaimana langkah selanjutnya jika cara di atas sudah Anda lakukan dan Anda telah berhasil hamil? Langkah pertama setelah mengetahui kehamilan Anda melalui test pack adalah segera pergi ke dokter untuk memastikan bahwa Anda memang benar-benar mendapatkan kehamilan. Pertemuan Anda dengan dokter memungkinkan Anda segera mengetahui semua riwayat medis Anda. Jika Anda sudah hamil, Anda perlu mengetahui jenis penyakit apa yang menjalar di keluarga Anda, dan lain sebagainya. Jika Anda bisa, coba pastikan Anda mengetahui semua ini sebelumnya, bahkan mungkin semuanya sudah tertulis di atas kertas sehingga ketika Anda bertemu dokter ketika itu Anda telah telah siap untuk bertanya dan berkonsultasi secara lengkap. Anda harus tahu bahwa sebenarnya dokter yang sedang Anda temui telah begitu banyak menangani masalah kehamilan dan telah ditanyai setiap pertanyaan yang mungkin Anda pikirkan juga, jadi silahkan merasa leluasa untuk bertanya apapun kepadanya. Dokter Anda akan membuat janji pertemuan berikutnya dengan Anda atau menyesuaikan dengan kelegaan waktu Anda. Selama Anda menunggu waktu untuk pertemuan dengan dokter di waktu berikutnya, Anda bisa menggunakan waktu untuk membaca buku kehamilan yang tersedia di toko buku terdekat Anda. Ada beberapa buku yang bagus di luar sana jika Anda benar-benar khawatir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya serta bagaimana kelahiran akan terjadi atau hal-hal lain yang membuat Anda khawatir.

Langkah selanjutnya setelah Anda memeriksakan kehamilan Anda ke dokter adalah pastikan Anda mendapatkan vitamin prenatal Anda, hal itu sangat penting selama masa kehamilan. Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat meminumnya, bicarakan dengan dokter Anda karena dokter Anda mungkin dapat meresepkan dosis yang lebih rendah atau sesuatu yang lain. Jika sudah waktunya, maka Anda bisa melakukan cek USG untuk yang pertama kali (usia kehamilan sekitar 20 minggu), ini biasanya ketika Anda sudah bisa mengetahui jenis kelamin bayi itu. Namun beberapa dokter terkadang menyarankan untuk melakukan cek USG ketika usia kehamilan sekitar 10-12 minggu hanya untuk memastikan bayi berada di posisi yang tepat dan semuanya baik-baik saja. Terkadang Anda juga akan diminta untuk mengambil minuman jeruk yang harus Anda minum dalam lima menit. Anda akan menunggu sekitar satu hingga tiga jam, di mana darah Anda diambil untuk menentukan apakah Anda memiliki atau memiliki peluang untuk mendapatkan diabetes kehamilan.

0 Response to "Tips Jitu Agar Bisa Hamil Dan Hal Penting Yang Harus Dilakukan Setelahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel