Bagaimana Menggunakan Bantal Kehamilan Untuk Mengamankan Punggung Anda?

Bagaimana Menggunakan Bantal Kehamilan Untuk Mengamankan Punggung Anda?




Seseorang yang belum pernah hamil tidak akan pernah mengerti seperti apa rasa ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama masa kehamilan, terutama kehamilan yang mendekati masa kelahiran. Karena selama masa kehamilan, berat tambahan yang ditanggung oleh tubuh Anda menyebabkan keadaan tubuh menjadi tidak proporsional. Selama masa kehamilan, area punggung, pinggul, kaki, dan kaki Anda sering merasakan sakit, nyeri, dan ketidaknyamanan yang luar biasa. Namun, bantal kehamilan dapat digunakan untuk meringankan rasa sakit dan membantu menahan berat tambahan. Bantal kehamilan dapat digunakan untuk tidur di siang hari untuk memberikan kenyamanan tambahan yang dibutuhkan oleh tubuh Anda disebabkan berat tambahan yang ada.

Pada dasarnya, bantal kehamilan dirancang khusus agar bantal tersebut pas pada bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda dan menambah bantuan/dukungan untuk menahan berat tambahan selama kehamilan. Ada beberapa jenis bantal kehamilan yang dibuat agar pas di punggung bagian bawah, antara lutut atau paha, di leher, atau di perut. Tingkat kegemukam dan tinggi badan juga sangat mungkin untuk mempengaruhi pilihan bantal agar pas saat digunakan untuk membantu menahan berat tambahan yang ada.

Ketika Anda mengalami kemajuan dalam tahap kehamilan, akan semakin sulit untuk merasa nyaman atas tubuh Anda. Kemungkinan akan sampai pada titik bahwa Anda mengalami kesulitan tidur karena setiap cara Anda berbaring menyebabkan ketidaknyamanan tersendiri. Saat perut Anda membesar, tidur terlentang akan membuat Anda merasa seolah-olah Anda tidak bisa bernapas. Kelebihan berat badan membuat pinggul Anda terasa sakit dan Anda tidak dapat melakukan reposisi dengan baik dan mudah. Di sinilah fungsi dan keuntungan menggunakan bantal kehamilan karena bisa membantu memberikan kelegaan.

Posisi yang ideal adalah berbaring miring dengan bantal kehamilan di antara lutut/paha dan lainnya di bagian belakang. Bantal yang ada di antara kedua kaki Anda berfungsi sebagai penyangga dan mengurangi beberapa tekanan pada pinggul Anda, sedangkan bantal di belakang punggung memungkinkan Anda untuk sedikit berbaring ketika ingin melakukan reposisi. Ini memberi Anda berbagai gerakan dan juga memungkinkan punggung Anda untuk istirahat. Dengan cara ini, Anda memiliki opsi untuk berbaring dengan berbagai sisi tanpa dibatasi.

Selama masa kehamilan, duduk dalam waktu yang lama juga bisa membuat sendi Anda terasa sakit yang luar biasa. Bantal kehamilan juga dapat membantu permasalahan ini dengan cara ditaruh di belakang sekaligus dapat menopang kaki secara berkala. Terbukti beberapa wanita merasa lega dan nyaman karena meletakkan bantal di pangkuan mereka untuk menopang bobot tambahan perut mereka. Teknik-teknik ini juga dapat digunakan saat mengemudi untuk mencegah kekakuan, kepegalan, nyeri, dan ketidaknyamanan selama mengemudikan kendaraan, terutama saat Anda berkendara jarak jauh dengan istirahat yang sedikit/kurang.

Terdapat banyak model bantal kehamilan yang tersedia di pasaran. Beberapa bantal kehamilan terbuat dari bahan seperti bahan yang digunakan untuk membuat bantal biasa seperti kapas dan lainnya, atau bisa juga terbuat dari busa memori, atu juga model lainnya yang lebih mahal. Masing-masing wanita akan merasa nyaman dengan bantal kehamilan tertentu yang berbeda dengan kenyamanan yang dirasakan oleh wanita lainnya karena masing-masing mempunyai titik kenyamanan sendiri. Jadi luangkan waktu Anda dan cobalah berbagai jenis bantal kehamilan untuk memilih yang paling nyaman bagi Anda. Bahkan Anda bisa berganti-ganti bantal kehamilan sesuai perkembangan dan kemajuan kehamilan Anda. Karena perbedaan tingkat kehamilan mempengaruhi titik kenyamanan menjadi berbeda dari sebelumnya.


0 Response to "Bagaimana Menggunakan Bantal Kehamilan Untuk Mengamankan Punggung Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel