Latihan Yang Disarankan Untuk Dilakukan Saat Hamil

Latihan Yang Disarankan Untuk Dilakukan Saat Hamil




Kebanyakan wanita bisa dan harus berolahraga ketika hamil. Kecuali jika kehamilan Anda berisiko tinggi atau dokter Anda telah memerintahkan Anda untuk tetap di tempat tidur. Selain alasan tersebut, tidak ada alasan yang kuat bahwa Anda tidak dapat berolahraga saat hamil.

Studi menunjukkan bahwa ada banyak manfaat dengan rutin berolahraga saat hamil. Anda dapat meningkatkan tingkat energi Anda, memompa darah ke kaki Anda dan meningkatkan sirkulasi darah Anda, dan meningkatkan peluang Anda untuk pemulihan yang cepat pasca melahirkan.

Alasan kuat lain untuk berolahraga selama masa kehamilan adalah bahwa calon ibu yang rutin berolahraga saat hamil umumnya memiliki proses persalinan yang lebih cepat dan lebih mudah.

Jadi, jenis latihan apa yang baik untuk dilakukan saat hamil?

Baiklah mari kita mulai dengan hal-hal yang harus Anda hindari terlebih dahulu. Anda harus menghindari memulai program latihan keras apa pun yang tidak Anda kenal. Hindari berlari dan aktivitas menggelegar lainnya kecuali Anda adalah pelari yang sangat berpengalaman. Bahkan meskipun Anda adalah pelari berpengalaman pun, Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter Anda.

Berikut adalah beberapa latihan yang umumnya baik dan aman yang direkomendasikan selama kehamilan:

Berjalan - Ini adalah latihan keseluruhan terbaik untuk ibu hamil di mana saja. Ini dampak rendah tetapi masih meningkatkan detak jantung dan memompa darah Anda. Berjalan biasanya aman sepanjang seluruh kehamilan.

Jogging - Jogging bisa dilakukan dengan aman jika Anda seorang pelari berpengalaman. Anda harus mengurangi rejimen jogging sesuai tingkat kemajuan dalam kehamilan Anda. Jika Anda tidak dapat bercakap-cakap saat jogging, maka itu tandanya Anda telah berolahraga terlalu keras.

Berenang - Ini adalah olahraga nomor satu dan olahraga teraman dalam hal kehamilan. Berenang meringankan beban berat yang Anda rasakan karena bertambahnya kehamilan. Ini juga memberi Anda manfaat kardiovaskular yang optimal dan membantu Anda merasa ringan dan segar.

Yoga - Yoga dapat membantu Anda mempertahankan otot dan meregangkan ligamen selama kehamilan. Pastikan Anda menginvestigasi kelas yoga pra-kelahiran jika memungkinkan.

Latihan Beban - Latihan beban adalah cara yang bagus untuk mempertahankan dan membangun otot selama kehamilan Anda. Hanya perlu diingat, Anda harus menghindari beban berat dan latihan menahan beban yang mengharuskan Anda berbaring telentang.

Berolahraga di rumah selama kehamilan juga menyenangkan dan nyaman ketika Anda menggunakan video latihan kehamilan sebagai bagian dari rutinitas Anda.

Melalui penggunaan salah satu dari banyak video latihan yang tersedia untuk Anda, Anda dapat berolahraga selama semua tahap kehamilan dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Video latihan itu menyenangkan dan efektif, Anda pasti menyukai rutinitas yang menantang namun berorientasi kesehatan kehamilan tersebut. Aktifitas inilah yang akan membantu Anda tetap kencang dan bugar sepanjang kehamilan Anda. Sebagian kecil dari dalam banyaknya manfaat berolahraga selama kehamilan adalah berkurangnya kelelahan, berkurangnya nyeri punggung bawah, pengurangan stres, manajemen berat badan, dan kembalinya lebih cepat ke berat pra-kehamilan Anda setelah melahirkan. Beberapa bentuk latihan lebih baik daripada yang lain bagi setiap masing-masing calon ibu. Carilah latihan yang cocok dan sesuai dengan pribadi masing-masing. Carilah latihan yang berisiko rendah, termasuk berjalan, peregangan, yoga, berenang, serta aerobik pralahir khusus.

Olahraga selama kehamilan sungguh bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda. Namun, latihan yang salah dapat menyebabkan bahaya sehingga penting untuk melakukan hanya latihan yang dipastikan aman untuk ibu dan bayi. Video latihan kehamilan akan memberi Anda pengetahuan mengenai rutinitas latihan yang aman dan dapat diatur sesuai untuk tahap kehamilan Anda. Anda dapat memesan video latihan kehamilan yang menampilkan tokoh olahraga terkenal atau selebriti favorit Anda.

Dengan berolahraga sepanjang kehamilan Anda, Anda akan membantu menghindari banyak ketidaknyamanan yang terkait dengan kehamilan termasuk perasaan lelah yang terus-menerus dan nyeri punggung bagian bawah. Seperti yang telah disebutkan di atas, manfaat tambahan dari olahraga teratur selama kehamilan Anda adalah waktu pemulihan yang lebih cepat setelah melahirkan dan kembali lebih cepat ke berat badan sebelum kehamilan Anda.

Jika Anda benar-benar bermimpi menjadi seorang ibu hamil ayang baik dan ideal, pentingnya olahraga yang teratur sama sekali tidak dapat diabaikan. Dengan berolah raga secara teratur Anda akan membuat proses persalinan dan kelahiran lebih mudah bagi Anda dan bayi Anda dan manfaatnya akan bertambah setelah kelahiran anak Anda. Anda akan kehilangan berat kehamilan ekstra lebih cepat dan tubuh Anda akan jauh lebih tangguh jika Anda memiliki latihan rutin yang Anda teruskan sepanjang seluruh waktu kehamilan Anda.

Agar aman, Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter atau dokter Anda sebelum memulai program olahraga apa pun. Kebanyakan wanita hamil baik-baik saja untuk berolahraga terutama jika mereka sudah aktif sebelumnya.

Jika Anda baru memulai program, pastikan untuk membuatnya mudah pada awalnya. Anda juga harus berkomitmen untuk berolahraga secara teratur. Umumnya olahraga durasi 30 menit 4-7 hari per minggu adalah hal yang dianjurkan.

Satu poin terakhir, pastikan untuk tetap terhidrasi dan menghindari pemanasan berlebih yang bisa berbahaya bagi Anda dan bayi Anda. Hindari detak jantung Anda lebih dari 140 dan hentikan olahraga apa pun jika Anda mulai merasa pusing atau pusing.

Juga jangan lupa pentingnya pemanasan sebelum semua kegiatan. Anda akan mengurangi kemungkinan cedera. Pemanasan setelah aktivitas juga akan membantu detak jantung Anda kembali normal.



0 Response to "Latihan Yang Disarankan Untuk Dilakukan Saat Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel